FX-EURJPY

Chart di atas menunjukkan nilai tukar mata uang Euro terhadap yen Jepang , dimana harga yang tertera menunjukan berapa banyak yen yang dibutuhkan untuk membeli satu Euro. Euro adalah mata uang utama yang digunakan dalam banyak perdagangan internasional seperti halnya yen. Namun ketika dikutip bersama dalam satu pasangan mata uang, EUR/JPY bukan termasuk dalam kategori pasangan major (utama). Pasangan EUR/JPY sendiri tergolong dalam kategori “Cross Pair”.

Tentang EUR / JPY
EUR / JPY adalah pasangan mata uang yang termasuk dalam kategori “Cross Pair” namun saat ini menjadi salah satu pair favorit bagi kalangan para trader karena kestabilan pergerakan harga disertai dengan range yang cukup tinggi. Perubahan nilai tukar EUR/JPY sangat tergantung pada kondisi ekonomi di Uni Eropa dan Jepang serta kebijakan dari European Central Bank (ECB) dan Bank of Japan (BoJ).

Ketergantungan Jepang pada sektor ekspor menjadikan kebijakan devaluasi nilai tukar mata uang Yen sangat sering digunakan oleh BoJ. Mengingat Uni Eropa dan Jepang tidak terlalu memiliki kerjasama perdagangan yang cukup erat, pergerakan pair EUR/JPY ini cukup stabil. Pasangan EUR/JPY terbilang unik dikarenakan pada kondisi tertentu dapat berkorelasi positif dengan pair EUR/USD, sementara pada kondisi lain berkorelasi positif dengan pair USD/JPY

Kamus Terkait EUR/JPY : Bank of Japan – European Central Bank

European Central Bank (ECB)
Bank of Japan (BoJ)
0.25% 0.50%

Pivot Point EUR/JPY

S3 S2 S1 Pivot R1 R2 R3
EUR/USD 1.1564 1.1598 1.1662 1.1658 1.1547 1.1658 1.1695

Forex Signal EUR/JPY

18 September 2018. Pasangan EUR/USD melemah sepanjang hari pada perdagangan Rabu kemarin, setelah pasar menunggu pernyataan dari pidato Presiden ECB Mario Draghi. EUR/USD terus merosot ke 1.1658 setelah sebelumnya sempat bertahan di sekitaran 1.1690 jelang pembukaan sesi Eropa Rabu sore.

Buy : 1.3655

Sell : 1.3750